PENGOBATAN NABI…*

Posted by Johan on Sunday, December 11, 2011

PENGOBATAN NABI…*

Pengobatan Nabi adalah :  metode yang sekarang sedang mendapat perhatian serius masyarakat Indonesia, karena Nabi SAW adalah teladan bagi setiap muslim sehingga masyarakat muslim sangatlah ingin segala perangai hidupnya dikaitkan kepada NabiSAW . Segala hal yang dilakukan Nabi SAW menjadi sangat penting untuk diperhatikan, menarik untuk dikaji, dan sangat ingin diterapkan dalam kehidupan sehari-hari .

Perkembangan dunia Pengobatan metode barat yang belakangan kurang mampu memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat, telah membuat masyarakat menoleh kepada metode alternatuf  lain diantaranya Pengobatan Nabi .
Dalam Pengobatan Nabi ada 2 keunggulan: mengandung fungsi pengobatan penyakit dan sekaligus mengikuti sunnah Nabi SAW . Sehingga bagi masyarakat muslim Pengobatan Nabi adalah sangat menarik dan menyenangkan .

Beberapa ciri Pengobatan Nabi adalah sbb.:

1.    Halal : dimana bahan maupun metode yang digunakan adalah halal dan tidak boleh menggunakan bahan atau cara yang haram. Bahan haram adalah yang haram substansinya atau cara mengolahnya atau cara mendapatkannya. Sedangkan cara yang haram adalah mengunakan bantuan jin, mendzalimi mahluk lain, atau mengurangi kadar ketauhidan kita, karena keyakinan mutlak bagi kita bahwa Allah-lah sang maha Penyembuh .

2.    Islami : yaitu diutamakan menggunakan obat yang direkomendasikan Nabi SAW

3.    Manfaat : yaitu bahan yang dipakai harus jelas memberi manfaat sekurangnya secara empirik

4.    Murah : harga/biaya pengobatan terjangkau untuk setiap lapisan masyarakat

5.    Aman : bahan atau metode yang dipakai sudah terbukti aman baik dalam penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang .

6.    Holistik : Pengobatan harus memperlakukan manusia secara utuh yaitu memperlakukan pasien sebagai individu yang terdiri dari fisik – jiwa – sosial – spiritual .

Penggunaan obat dalam Pengobatan Nabi SAW adalah obat alami yang dibuat dengan mempertimbangkan manfaat dan memperhatikan segala aspek untuk penyediaan obat yang baik.

Semoga Artikel Pengobatan Nabi Yang di Tulis dr Mohammad Ali Toha assegaf, pengkaji kedokteran nabi .ini bermanfaat..


Filed under: Uncategorized Tagged: kedokteran, Mohammad Ali Toha Assegaf, pengobatan, Pengobatan nabi, penyakit

rumahsehatafiat 12 Dec, 2011


--
Source: http://rumahsehatafiat.wordpress.com/2011/12/12/pengobatan-nabi/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment